TRANSFORMASI JAMSOSTEK menuju BPJS di tahun 2014


2014  adalah momen perubahan bagi JAMSOSTEK menjadi Badan Pelayanan Jaminan Sosial berdasarkan keputusan pemerintah melalui persetujuan DPR pada tahun 2012. Perubahan ini tentunya berimplikasi pada kondisi internal perusahaan tidak terkecuali jajaran direktorat IT Jamsostek.

Oleh karenanya untuk mengantisipasi perubahan tersebut, Jajaran IT Jamsostek melakukan kegiatan RAKERNIS IT JAMSOSTEK yang diikuti oleh 40 pimpinan di  lingkungan IT Jamsostek yang berlangsung pada 13-15 Maret 2013 bertempat di Hotel Hilton Bandung.

Untuk membekali peserta yang hadir dalam menyusun agenda TRANSFORMASI JAMSOSTEK menjadi BPJS di tahun 2014, Direktorat IT Jamsostek mengundang Bapak Mathiyas Thaib selaku managing partner Alomet & Friends untuk memberikan PENCERAHAN kepada peserta Rakernis terkait dengan kesiapan Direktorat IT dalam TRANSFORMASI menuju BPJS berkelas DUNIA.

Di paparan awal Pak Mathiyas Thaib menjelaskan pemahaman TRANSFORMASI dan pemahaman WORLD CLASS COMPANY kepada para peserta RAKERNIS, dan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait dengan 2 hal di atas.

Di tengah proses diskusi yang berlangsung menarik, nara sumber dikagetkan oleh kehadiran Bapak Agus selaku Direktur IT Jamsostek, terkaget karena tidak menyangka jika Direktur IT Jamsostek adalah Bapak Agus yang setahun lalu pernah mengikuti PUBLIC WORKSHOP Alomet & Friends waktu masih menjabat Kepala Divisi Renbang Jamsostek.

Masih seperti gayanya yang dulu, Pak Agus yang suka bercanda dan lugas dalam berbicara menyatakan kesiapannya mengawal proses transformasi JAMSOSTEK menjadi BPJS di tahun 2014, di mana salah satu indikator keseriusannya adalah dengan mengundang Bapak  Mathiyas untuk memberikan pencerahan kepada peserta RAKERNIS IT JAMSOSTEK ujarnya.

Beliau percaya Pak Mathiyas dengan pengalaman di banyak perusahaan nasional dalam hal mengawal proses transformasi, akan memberi semangat kepada peserta RAKERNIS IT JAMSOSTEK untuk tidak takut  menyongsong transformasi JAMSOSTEK menjadi BPJS di tahun 2014.

Categories